Inter Milan Belum Pasti Lolos ke Liga Champions 2019/20

inter milan belum pasti

topmetro.news – Inter Milan belum lolos di Fase Grup Liga Champions 2019-2020. Sebab, hingga Liga Italia 2018/19 menyisakan satu pertandingan, Inter memang duduk di posisi empat dengan koleksi 66 angka, namun mereka hanya unggul satu poin dari AC Milan di tempat kelima.

Jika di laga terakhir Nerazzurri –julukan Inter– gagal menang saat menjamu Empoli, dan di saat yang bersamaan Milan meraih tiga poin atas SPAL, tim asuhan Luciano Spalletti dipastikan gagal ambil bagian di Liga Champions 2019-2020. Jelas, kondisi di atas coba dihindari Inter.

Andai gagal lolos ke Liga Champions musim depan, Inter akan kehilangan sumber pemasukan yang sangat besar. Menurut laporan Calciomercato, Inter bisa kehilangan pemasukan hingga 50 juta euro atau sekira Rp807 miliar.

Kehilangan 50 juta euro berarti besar bagi Inter. Hal itu dapat mengubah rencana pembelian pemain yang dicanangkan manajemen bersama calon pelatih Inter, Antonio Conte. Dalam waktu dekat, Conte akan diresmikan sebagai pelatih Inter.

Pelatih 49 tahun itu pun sudah menulis daftar pemain yang coba didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019. Beberapa di antaranya adalah Nicolo Barella (gelandang-Cagliari), Federico Chiesa (winger-Fiorentina) dan Romelu Lukaku (penyerang-Manchester United).

Karena itu, demi memiliki tim yang jauh lebih kuat musim depan, wajib bagi Inter mengalahkan Empoli di laga pamungkas. Peluang Inter memenangi pertandingan cukup besar. Sebab, dalam 10 laga kandang terakhir kontra Empoli di Liga Italia, Inter selalu meraih kemenangan.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment